Lolosnya 4 tim Inggris, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal, menuju semi-final turnamen Eropa musim ini mengulang sejarah yang telah berumur 35 tahun. Tahun itu jadi tahun paling akhir 4 tim Inggris ada di semi-final turnamen Eropa.

Menurut yang diketahui, Liverpool dan Tottenham jadi wakil Inggris di semi-final Liga Champions kampanye musim ini usai menumbangkan Porto dan Manchester City di perempat-final. Sedangkan Chelsea dan Arsenal digdaya di Liga Europa dengan melaju meyakinkan menuju fase semi-final.

Menurut yang dilansir Football5star. com dari Coral, kesuksesan 4 kesebelasan itu melaju menuju semi-final menjadi yang pertama kali di dalam 35 tahun paling akhir. Sebelumnya pada kompetisi musim 1983-1984 menjadi musim paling akhir mereka mengirimkan 4 wakilnya di turnamen regional.

Sama halnya dengan kampanye musim ini, musim 1983-1984 Inggris jua mengirimkan 2 wakil di Liga Champions dan 2 wakil di Piala UEFA (sekarang Liga Europa). Liverpool dan Manchester United main di Liga Champions, sedangkan Tottenham dan Nottingham Forrest mewakili di Piala UEFA.

Saat ini, Liverpool dan Tottenham berhasil menuju ke pertandingan final sampai mengunci titel jawara. Tim yang dijuluki The Reds berhasil menghajar AS Roma pada laga pamungkas melewati adu penalti dan memenangkan penghargaan Liga Champions keempatnya.

Sedangkan The Lilywhites mengdongkel wakil Belgia, Anderlecht jua via drama tembakan penalti. Maka menarik ditunggu apakah di Liga Champions dan Liga Europa musim ini wakil Inggris yang bakal balik lagi meraih trofi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.